Sekolah Harus Memiliki Sarana Yang Bagus

Dunia Pendidikan harusnya memperhatikan berbagai aspek penting didalam pengelolaannya, sarana prasarana merupakan wujud nyata dalam pencapaian dalam sebuah prestasi sarana pendukung yang harus diperhatikan. Untuk sarana sarana yang sudah banyak yang ada biasanya untuk setingkat SMP yaitu seperti Kulkas. Semakin lengkap sarana prasarana yang ada maka akan berimbas pada pembelajaran yang baik dan pencapaian mutu pendidikan itu sendiri.

Kurangnya pemanfaatan barang yang telah ada dan sarana yang telah dibangun ini adalah kurang perhatiannya para pemangku/ pemimpin yang mengelolaa sekolah tersebut. Tidak jarang saya jumpai ruangan yang dipakai tidak semestinya, seperti ruangan UKS dijadikan gudang penyimpanan barang. Sarana Laboratorium yang tidak tepat pakai bahkan jarang sekali digunakan pernah sy berkunjung ke suatu sekolah ada rangka manusia yang malah di hiasi baju seperti di toko fashion wow wow...

Sarana yang benar benar terlihat dimanfaatkan baru hanya berapa persennya dari yang telah ada, seperti Televisi dan Kulkas 2 pintu ini yang memang kebanyakan menjadi sarana bersama untuk guru guru. Kebersihan didalam ruangan wc pun terlihatt sangat kurang terlebih kalau kita melihat wc untuk anak anaka atau siswa. Kita mengajarkan sikap kebersihan akan tetapi tidak ada dampak nyata. Mungkin ini hanya sekolah yang pas sy datangi saja pastinya sekolah anda tidak demikian, marilah belajar ke menerapkan segala ilmu bukan sekedar jago teori belaka.

Share this article on: